Lights Of Heaven - AppStarting

Kamis, 21 September 2017

Singa Laut


Singa laut adalah salah satu hewan perenang terbaik  yang memiliki kecepatan berenang hingga 17 km/jam bahkan hingga mencapai 26 km/jam tergantung dengan genera pada singga laut. hewan ini tergolong dalam golongan hewan bertulang belakang (vertebrata). 
Pada umumnya, singa laut ini memiliki panjang mencapai 1,5-3,5 m, bobot badan 34-1.100 kg untuk singa laut dewasa. Ciri pada jantan memiliki ukuran yang jauh lebih besar dibandingkan dengan betina, ekor lebih pendek, warna beragam dan bervariasi (kekuningan, kemerahan dan cokelat hingga kehitaman). Ciri pada betina memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan dengan jantan, berekor pendek, warna beragam dan bervariasi (kekuningan, cokelat dan kehitaman). Selain itu, memiliki ciri khusus yaitu penciuman dan pendengaran tajam serta suara hampir menyerupai singa.

klasifikasi ilmiah

Kerajaan: Animalia
Filum: Chordata
Kelas: Mammalia
Ordo: Carnovora
Upaordo: Pinnipedia
Famili: Otoriidae
Genera: Eumetopias, zalophus, Otaria, Neophoca dan Phocarctos
Singa Laut menghabiskan sepertiga waktu mereka di daratan atau onggokan es dan dua pertiga lainnya di laut. Singa dan anjing laut memiliki lapisan isolasi lemak, dinamakan blubber, di bawah kulit mereka. Lapisan lemak ini mengunci panas tubuh dan melindungi binatang tersebut dari suhu titik beku. Mereka tampil canggung saat di darat, tetapi anggun saat dalam air, di mana mereka merasa paling nyaman. Singa Laut bisa hidup selama empat puluh tahun atau lebih.
Perkembangbiakan Singa Laut
Singa laut Kalifornia yang berjenis kelamin jantan, pada saat menejlang kawin, mereka menetapkan daerah kekuasaannya untuk berkembang biak di pantai. Musim kawin biasa terjadi mulai bulan Mei sampai Juli di sepanjang pantai Kalifornia bagian Selatan dan Baja Kalifornia. Tempat berkembang biak ini disebut sarang (rookery), dan merupakan tempat yang sangat berisik! Singa laut jantan menggonggong terus menerus ketika mempertahankan sarang mereka.
Anak-anak singa laut terlahir dengan mata terbuka dan dapat mengeluarkan suara. Anak-anak singa laut ini tampaknya dapat berenang ketika dilahirkan, meskipun gerakan mereka belum berkoordinasi dengan baik. Beberapa hari setelah anak-anak singa laut dilahirkan, induk-induk mereka meninggalkan bayi-bayi singa laut ini di sangkar untuk mencari makanan di laut. 
Ketika induk-induk singa laut kembali dari berburu, mereka mengeluarkan suara keras seperti suara terompet, yang akan dijawab dengan suara mengembik dari anak-anak singa laut. Suara-suara ini akan terus dikeluarkan sampai induk singa laut menemukan anaknya. Akhirnya induk singa laut mencium bau anak singa laut untuk mengenali anaknya yang sebenarnya.




2 komentar:

  1. Terima kasih informasinya, ini sangat membantu saya.

    BalasHapus
  2. The Truth About the Card Game - Wolverione.com
    A good 바카라 사이트 game of card poker is the It is played titanium cookware in samsung galaxy watch 3 titanium two babyliss pro nano titanium straightener separate tables revlon hair dryer brush titanium for the player to select the suit that suits them best: (1)

    BalasHapus

Walrus

Walrus merupakan mamalia laut yang hidup di Samudera Atlantik dan Samudera Pasifik. Walrus juga tersebar di Samudera Arktik dan Laut s...