Lights Of Heaven - AppStarting

Sabtu, 09 September 2017

Perkembangbiakan Paus


mamalia laut paus
Ikan paus adalah hewan mamalia, ia juga berkembang biak dengan cara melahirkan (vivipar).Perkembangbiakan secara seksual terjadi antara paus jantan dan betina dan paus betina akan hamil lalu melahirkan anak. Paus jantan mencapai umur dewasa antara 7 sampai 10 tahun tergantung spesiesnya, sedangkan pada betina sekitar 5 sampai 7 tahun. Ikan paus betina sering memiliki banyak mitra selama musim kawin sehingga sangat mungkin bahwa dia akan hamil. Ibu paus hanya akan memiliki satu bayi dan kemudian merawatnya selama setahun penuh.


Umumnya paus ramah di alam, namun ketika musim kawin sang jantan akan bersaing untuk memperebutkan betinanya. Namun, kematian akibat perkelahian ini sangat jarang terjadi. Tujuan perkelahian ini hanyalah untuk menentukan siapa yang lebih kuat.

Paus betina sangat reseptif terhadap jantan selama musim kawin. Mereka menyukai suara yang dihasilkan oleh paus jantan. Namun, setelah paus jantan kawin dengan betina, paus jantan cenderung pergi dan mengurus lainnya. Betina juga bersedia untuk kawin lagi dan lagi dengan jantan yang berbeda.

Semua paus melahirkan anaknya. Anak paus dilahirkan dengan sirip mereka muncul pertama. Masa kehamilan ikan paus berkisar antara 10 sampai 16 bulan, itu akan tergantung pada jenis spesies ikan paus.

Ukuran bayi paus akan tergantung pada spesies dan ukuran ibu. Sebuah pedoman umum adalah bahwa anak ikan paus akan menjadi sekitar seperempat dari panjang ibu. Pada beberapa keturunan yang lebih besar seperti Paus Biru akan lebih besar saat lahir dari paus lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Walrus

Walrus merupakan mamalia laut yang hidup di Samudera Atlantik dan Samudera Pasifik. Walrus juga tersebar di Samudera Arktik dan Laut s...