Lights Of Heaven - AppStarting

Selasa, 05 September 2017

Perkembangbiakan Lumba-Lumba

Image result for perkembangbiakanlumba-lumba

Lumba-lumba masuk dalam keluarga Delphinidae. Kata ini berasal dari bahasa Yunani δελφύς (delphus) yang berarti rahim. Lumba – lumba adalah hewan mamalia dimana cara berkembang biak lumba – lumba adalah dengan cara beranak (vivipar). Hewan ini bernafas melalui lubang udara yang terletak di atas kepalnya.


Masa Kawin


Image result for perkembangbiakanlumba-lumbaSekitar usia 12 tahun, lumba-lumba jantan akan mencari pasangan untuk berkembang biak. Mereka terkadang terlibat dalam tindakan agresi sebagai bentuk persaingan memperebutkan betina.Mereka membuat suara untuk memperingatkan satu sama lain dan mereka mungkin membenturkan tubuh mereka satu sama lain. Hal tersebut untuk menunjukkan kekuatan mereka. Biasanya tidak ada kerusakan nyata dari pertempuran ini, tetapi mereka dapat melanjutkan sampai salah satu dari mereka menjadi pemenangnya.Betina akan kawin dengan salah satu yang terkuat dan paling dominan. Pada masa ini, pasangan akan terlihat selalu berenang bersama dan saling membelai dengan sirip mereka.


Proses Kelahiran

Cara Berkembang Biak Lumba - LumbaHal yang sangat unik tentang kelahiran anak lumba-lumba adalah bahwa ekor adalah bagian pertama yang keluar bukan kepala seperti semua mamalia lainnya. Betina akan pindah ke air yang sangat dangkal untuk melahirkan. Mereka sering disertai dengan satu atau dua lumba-lumba lain yang akan membantu kelahiran. Saat melahirkan mereka ingin memastikan bahwa darah dari kelahiran tidak akan menarik predator. Proses kelahiran lumba-lumba ini memakan waktu sekitar 3 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Walrus

Walrus merupakan mamalia laut yang hidup di Samudera Atlantik dan Samudera Pasifik. Walrus juga tersebar di Samudera Arktik dan Laut s...